Pengguna Jalan Keluhkan Jalan Pengadang Sanggau Rusak

Jalan Desa Pengadang, Kabupaten Sanggau rusak
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

PADANG – Kondisi jalan Pengadang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat saat ini banyak berlobang dan digenangi air saat musim hujan. Kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sekitar tiga tahun belakangan ini dan belum ada upaya perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Akibat kerusakan jalan tersebut warga khususnya para pengguna jalan mengeluh dan meminta kepada pemerintah setempat supaya cepat memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Karena akibat kerusakan jalan menjadi becek jika saat hujan dan berdebu saat musim panas.

‘’Saya sebagai pengguna jalan dan sekaligus warga mengeluhkan kerusakan jalan ini. Karena sejak tiga tahun belakangan ini jalan yang rusak belum ada diperbaiki. Dan saya berharap ada perbaikan supaya jalan mudah dilalui,’’ujar Roni kepada VIVA Selasa, 25 April 2023.

Pengunjung Wisata Pantai Samudra Hilang Digulung Ombak

Sementara itu, Momo pengguna jalan lainya juga mengeluhkan kerusakan jalan Pengadang yang sudah terjadi sekitar tiga tahun belakangan ini. Ia pun berharap bahwa pemerintah setempat segera melakukan perbaikan.

‘’Kerusakan jalan Pengadang sudah lama dan hingga saat ini belum ada perbaikan. Saya berharap jalan ini diperbaiki secepatnya,’’ucap Momo.

Semburan Lumpur Disertai Gas Buat Geger Warga Wajok Kalbar

Pantauan VIVA Kerusakan jalan Pengadang terlihat dari Jalan Ruis hingga kerahan jalan Poros . Jalan yang rusak tersebut menyisakan batu dan terlihat becek hingga tergenang air.

Kemudian ada jembatan yang sudah turun dan nyrais ambruk. Selanjutnya ada baliho yang dipasang dipinggir jalan bertuliskan Truck bermuatan kelapa sawit dan CPO dilaranglewat.