Pemko Padang Raih Terbaik II Pengelolaan Keuangan Daerah Pada DJPb Award 2023

Pemerintah Kota Padang Raih Terbaik II Dalam Pengelolaan APBD
Sumber :

Padang – Pemerintah Kota Padang berhasil menjajaki Peringkat terbaik ke II untuk kategori Pengelolaan Keuangan Terefektif Tahun Anggaran 2022 di Lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Perolehan ini merupakan hasil kinerja Pemko Padang dalam pengelolaan APBD yang diterima dari Direktorat jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumbar 

Minang Geopark Cycling: Menyusuri Keelokan Alam Danau Biru di Nagari Kunangan Parik Rantang

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Padang Ekos Albar dari Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJPb Provinsi Sumbar Syukriah HG dalam Award DJPb, bertempat di Kantor Wilayah DJPb Provinsi Sumbar, jalan Khatib Sulaiman, Selasa  15 Agustus 2023

Atas penghargaan tersebut, Wawako Ekos Albar menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kota Padang dalam pengelolaan APBD Kota Padang sehingga berhasil mendapat peringkat kedua dalam penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) TA 2022.

Solok Selatan Giat Persiapan MTQ Nasional: Pergub BKK Jadi Fokus

"Mewakili Wali Kota Padang, Bapak Hendri Septa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Padang terutama BPKAD Kota Padang yang telah bekerja keras, memastikan setiap anggaran yang digunakan sesuai dengan perencanaan dan kepatuhan terhadap regulasi, sehingga Kota Padang berhasil meraih penghargaan ini," pungkas Wawako Ekos Albar.

Pada kesempatan itu, Kepala BPKAD Kota Padang Raju Minropa menuturkan  penghargaan yang diterima tidak lepas dari upaya Pemerintah Kota Padang dalam membelanjakan APBD Kota Padang sesuai dengan visi misi yang ditetapkan dalam pembangunan Kota Padang.

Wisatawan asal Prancis Takjub saksikan Pembakaran Replika Naga

"Selain itu, APBD Kota Padang juga dibelanjakan menjawab kebutuhan masyarakat. APBD juga direncanakan secara efektif untuk mencapai target yang telah disinkronkan antara pusat, provinsi dan daerah seperti penanganan stunting, penurunan angka inflasi serta angka kemiskinan di Kota Padang," katanya.