Presiden Jokowi Didesak Turun Tangan Pulangkan Jenazah Josi Korban Pembunuhan di Jepang

ilustrasi jenazah
Sumber :
  • Pixabay

Padang – Tomas Cahyadi, ayah kandung Josi Putri Cahyani (23 tahun), seorang pelajar asal Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat yang menjadi korban pembunuhan di Jepang, meminta Presiden Joko Widodo dan pihak terkait untuk segera turun tangan memulangkan jenazah anaknya.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Pasalnya kata Tomas, sejak ditemukan meninggal di sebuah apartemen di kota Maebashi, Jepang pada akhir Agustus lalu, soal kepulangan jenazah Josi hingga kini masih belum jelas. Pihak keluarga katanya, sudah lama menanti kepulangan jenazah Josi untuk selanjutnya dikebumikan.

"Kepada semua terutama bapak Presiden, saya mohon sangat bantuannya, pak. Segera dipulangkan jasad anak saya pak. Kami tidak minta apa-apa, pak. Saya sudah ikhlas, kami sudah ikhlas, sudah ridho. Hanya disegerakan pulang ke Indonesia. Saya tidak nuntut apapun. Saya hanya minta cepat dimakamkan. Saya mohon disegerakan saja. Tidak usah diusut lagi, saya ingin kebumikan cepat anak saya,"kata Tomas Cahyadi, Jumat 15 September 2023. 

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Atas kasus yang menimpa putrinya, Tomas menyebut pihak keluarga sudah mengikhlaskan apa yang terjadi pada Josi. Bahkan, pihak keluarga saat ini juga tidak lagi menuntut apapun atas perbuatan pelaku. Ia hanya ingin jasad anaknya segera dipulangkan agar bisa dikebumikan.

https://padang.viva.co.id/ragam-perkara/2176-keluarga-rahasiakan-kematian-pelajar-sumbar-di-jepang-dari-sang-nenek

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Saya mohon bantuannya agar jenazah anak saya Josi Putri Cahyani dipulangkan segera ke Indonesia. Karena kami pihak dari keluarga tidak menuntut apapun atas pelaku pembunuhan anak kami. Kami sudah ikhlas,"ujar Tomas.

Sebelumnya, Josi Putri Cahyani ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia pada Selasa, 22 Agustus 2023 di sebuah apartemen di Kota Maebashi. Apartemen itu, diketahui disewa oleh Keiichiro Kajimura, terdiga pelaku pembunuhan Josi. Saat ini, Keiichiro Kajimura sudah ditangkap dan di tahan oleh Kepolisian setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title