Sekjen PKS Sebut Timses Pemenangan AMIN Ada Eks Kapolri dan Jaksa

Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Alhabsy.
Sumber :
  • Dok. PKS

Padang – Tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, yaitu Nasdem, PKS, dan PKB, telah mulai mengevaluasi sejumlah nama potensial yang akan bergabung dalam Timses Pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN), dalam Pilpres 2024.

Pilgub DKI, Surya Paloh Pilih Sahroni Ketimbang Anies Baswedan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Aboe Bakar Alhabsy, sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa daftar kandidat tersebut mencakup sejumlah mantan pejabat tinggi.

"Sudah, dalam catatan banyak, (ada) bekas, eks Kapolri, bekas Kejaksaan, bekas Jampidum, bekas Jamintel, bekas artis, bekas LBH, bekas ini, ada semua," ungkap Habib Aboe kepada wartawan, di Nasdem Tower, dikutip dari VIVA Selasa, 19 September 2023.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Selain itu, nama-nama lain seperti mantan artis, mantan aktivis LBH, dan lainnya juga ada dalam pertimbangan. Namun, Aboe Bakar menolak untuk merinci lebih lanjut mengenai nama-nama yang ada dalam daftar tersebut. Ia menegaskan bahwa belum ada nama-nama kandidat yang bocor ke publik.

"Belum bocor tuh, belum bocor. Bocor alus juga belum," ucapnya.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

Terlepas dari spekulasi yang beredar, salah satu nama yang sempat dipertimbangkan adalah jurnalis senior Najwa Shihab sebagai kapten Timnas Pemenangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin). Namun, Cak Imin, calon wakil presiden yang dikenal dengan nama panggilan tersebut, menyatakan bahwa masih ada banyak alternatif yang sedang dipertimbangkan, termasuk nama Najwa Shihab.

"Masih semua alternatif, belum ada yang pasti. Salah satunya ada Najwa Shihab dan macam-macam. Banyak nama, masih belum dikonklusi," sebut Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
img_title