Prajurit Marinir Latih Peningkatan Kemampuan FCS BMP 3F di Malam Hari

Prajurit Marinir Latih Kemampuan FCS BMP 3F di Malam Hari
Sumber :
  • Puspen TNI

Padang – Dalam upaya meningkatkan kemampuan Fire Control System (FCS) Tank Amfibi BMP 3F, Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir menggelar pelatihan intensif di malam hari. Mereka melakukan kalibrasi teropong 2A70 dan identifikasi sasaran dengan mode termal di Bukit Bantolo Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, pada Selasa kemarin.

AHY Berduka Atas Gugurnya 4 Prajurit TNI AU dalam Kecelakaan Pesawat

 "Pelatihan ini merupakan langkah wajib sebelum melaksanakan penembakan. Kalibrasi senjata yang akurat akan memastikan hasil tembakan yang optimal. Semakin akurat kalibrasi, semakin baik hasil tembakan yang dapat dicapai," ungkap Letkol Mar Alfredo Yowel Antaribaba, Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir, dalam keterangan resmi.

Pelatihan ini difokuskan pada kalibrasi BMP 3F 2A70 dan teropong Sozh TM, yang merupakan kunci untuk mengoptimalkan kinerja senjata. Kalibrasi senjata adalah proses penyelarasan sumbu meriam dengan teropong Sozh TM, memastikan akurasi tembakan yang maksimal.

Sidak HP Prajurit TNI di Lombok Tengah Cegah Judi Online

Selain itu, materi pelatihan juga mencakup praktek observasi, identifikasi, dan pengukuran jarak sasaran menggunakan teknologi laser pada malam hari. Ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan keakuratan prajurit dalam melaksanakan tugas mereka.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Korps Marinir untuk menjaga kualitas dan kemampuan prajurit dalam mengoperasikan teknologi militer canggih.

Prajurit Marinir Latih Kemampuan Tembak di Jayapura, Mantapkan Kesiapan Tempur