Prajurit Marinir Latih Kemampuan Tembak di Jayapura, Mantapkan Kesiapan Tempur

Prajurit Marinir Latih Kemampuan Tembak di Jayapura
Sumber :
  • Puspen TNI

Padang – Dalam upaya meningkatkan kesiapan tempur dan keahlian menembak, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 telah berhasil melaksanakan latihan menembak laras panjang pada jarak 100 meter dengan tiga posisi berbeda. Latihan ini digelar di Lapangan Tembak Lantamal X, Jayapura, Papua, pada Rabu kemarin.

Mahfud MD: Bebas Tugas Setelah Terbit Keppres

Kegiatan menembak ini merupakan bagian dari program Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan IV Tahun 2023. Dalam arahannya, Danton 1 Baterai Arhanud Yonmarhanlan X, Letda Mar Maarif Saefudin, menekankan pentingnya menjalankan latihan ini dengan tekun, menjaga faktor keamanan, dan mematuhi petunjuk dari pimpinan penembakan.

Letkol Mar Fachrul Ahmadi, selaku Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3, menyampaikan bahwa latihan menembak tersebut merupakan salah satu cara untuk menjaga dan meningkatkan keterampilan tempur dalam penggunaan senjata perorangan. Hal ini juga sejalan dengan kewajiban seorang prajurit Korps Marinir untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas pokok satuan mereka.

Polda Sumbar Terbitkan Ribuan STTP Kampanye Pemilu 2024

"Kami berharap bahwa melalui latihan ini, semangat kewiraan para prajurit akan semakin terasah dan terjaga. Hasilnya dapat dilihat dari pelaksanaan latihan yang berlangsung dengan disiplin, lancar, dan tanpa kecelakaan," tambahnya.

BNPB Operasikan TMC untuk Reduksi Curah Hujan di Biak Numfor