Satu Anggota Polri Gugur dalam Kontak Senjata dengan KKB di Papua

Satu Anggota Polri Gugur dalam Kontak Senjata dengan KKB di Papua
Sumber :
  • Humas Polri

Padang – Kontak senjata antara aparat keamanan dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi kembali pada pukul 11.00 WIT di Distrik Serambakon, Pegunungan Bintang, Papua. Insiden tersebut berlangsung saat aparat keamanan sedang melakukan patroli di wilayah tersebut.

KKB Bakar Rumah Dinas ASN Intan Jaya Usai Serangan Tembakan

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP Bayu Suseno, mengungkapkan bahwa akibat dari kontak senjata ini, satu anggota Polri telah kehilangan nyawanya.

"Ya, benar. Kontak senjata terjadi antara Satgas Tindak Ops Damai Cartenz 2023 dan KKB di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang pada sekitar pukul 11.00 WIT tanggal 18 September 2023, yang menyebabkan satu anggota Polri, Briptu Agung, gugur," ungkap Kasatgas dalam pernyataan tertulisnya pada Senin kemarin.

BNPB Operasikan TMC untuk Reduksi Curah Hujan di Biak Numfor

Bayu Suseno juga melaporkan bahwa jenazah Briptu Agung telah berhasil dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Oksibil. Sementara itu, tim Satgas Tindak Ops Damai Cartenz 2023 sedang melakukan pengejaran terhadap anggota KKB yang terlibat dalam insiden tersebut.

"Saat ini, tim Satgas Tindak Ops Damai Cartenz 2023 sedang berupaya mengejar kelompok KKB tersebut," tambahnya.

Prajurit Marinir Latih Kemampuan Tembak di Jayapura, Mantapkan Kesiapan Tempur