Jokowi Dukung Prabowo, Ganjar, dan Anies untuk Pilpres 2024

Puan Maharani
Sumber :
  • TVOne

Padang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dukungannya kepada Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Prabowo Subianto Sambut Hari Buruh 2024 dengan Harapan Indonesia Emas

Hal ini disampaikan Jokowi saat menjawab rasa penasaran Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang ingin mengetahui sosok bakal calon presiden (capres) yang didukungnya.

"Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini," kata Jokowi kepada wartawan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 22 Oktober 2023.

Jokowi Melakukan Kunjungan Kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat

Sebelumnya, Puan mengaku masih penasaran dengan arah dukungan Jokowi di Pilpres 2024. Hal ini diungkapkan Puan saat ditanya awak media usai koalisi PDIP mendeklarasikan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai capres dan cawapres.

"Pertanyaan itu ke Pak Jokowi, bukan ke saya. Nanti tanya ya, ketika Presiden Jokowi sudah pulang, masih mendukung Pak Ganjar Pranowo atau punya pilihan lain. Tolong ditanyakan. Saya juga mau tahu jawabannya," kata Puan di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Jokowi tidak menghadiri deklarasi Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo karena tengah berada di Beijing, Tiongkok, untuk melakukan kunjungan kerja. Ketika ditanya apakah Jokowi dilibatkan dalam penentuan Mahfud sebagai cawapres Ganjar, Puan juga tidak mengonfirmasi lebih lanjut.

"Nanti saya tanyakan dahulu ya, apakah sudah dilibatkan atau belum," kata Puan.

Halaman Selanjutnya
img_title