Puan Maharani Bantah Megawati Hempaskan Tangan Jokowi

Ganjar Pranowo, Joko Widodo, Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Video yang memperlihatkan Megawati Soekarnoputri melepas tangan Presiden Joko Widodo saat turun tangga dalam Rakernas PDIP pada 29 September 2023, viral di media sosial. Ketua DPR RI Puan Maharani membantah anggapan bahwa ibunya menghempaskan tangan Jokowi.

Jokowi Melakukan Kunjungan Kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat

Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan, menjelaskan video viral soal tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dihempaskan saat menuntun Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bersama calon Presiden RI 2024, Ganjar Pranowo.

Menurut Puan, ada pihak yang diduga sengaja membuat provokasi atau membuat suasana memanas antara hubungan Presiden Jokowi dengan Megawati. Diketahui, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka telah mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto ke KPU.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Puan menjelaskan bahwa Megawati yang merupakan mantan Presiden ke-5 RI saat itu turun tangga sudah berpegangan tangan dengan Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo. Menurut Puan, naik turun tangga memang perlu fokus.

"Turun tangga kan sudah pegangan sama Mas Ganjar, kemudian enggak liat namanya turun ke tangga kan fokus ke tangga," ujar Puan. Maka dari itu, Puan menegaskan kembali bahwa tidak ada Megawati menghempaskan tangan Jokowi. "Jadi enggak ada saling hempas-hempas itu, enggak ada sama sekali. Kasih ibu itu sepanjang masa," pungkasnya.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Puan Maharani berharap agar masyarakat tidak terpancing oleh video viral tersebut. Dia menegaskan bahwa hubungan Megawati dan Jokowi tetap baik.