Puan Maharani Bantah Ada Instruksi PDIP ke Ganjar Pranowo Kritik Penegakan Hukum

Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di GBK
Sumber :
  • You Tube : PDIP

Padang – Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, membantah adanya instruksi dari partainya kepada calon presiden Ganjar Pranowo untuk mengkritik penegakan hukum di Indonesia.

Polri Klaim Kamtibmas Pasca Penetapan Pemilu 2024 Berjalan Aman

Hal ini terkait dengan penilaian Ganjar terhadap penegakan hukum saat ini yang hanya diberi nilai 5.

Puan menjelaskan, kritik tersebut disampaikan Ganjar secara pribadi dan berbasis data aktual. "Enggak ada instruksi (partai). Hal-hal seperti itu disampaikan Pak Ganjar selaku capres.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Pasti beliau menyampaikan hal itu karena punya data yang memang beliau harus sampaikan atau disampaikan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 20 November 2023.

Puan mengatakan, PDI Perjuangan juga akan melihat apakah berbagai kritik yang dilontarkan Ganjar berpengaruh pada tingkat elektabilitasnya. Kondisi tersebut akan pihaknya evaluasi.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

"Ini akan menjadi evaluasi bagi kami PDIP untuk bisa melihat secara baik dan secara jelas. Apakah hal itu memang harus dievaluasi atau tidak. Artinya terkait dengan substansi yang akan disampaikan Pak Ganjar," kata Puan.

Puan menekankan, PDI Perjuangan akan tetap bertahan di pemerintahan Jokowi. Menurutnya, selama ini partai berlambang kepala banteng itu juga selalu menyampaikan gagasan dan kritik ke pemerintahan Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title