Prabowo-Gibran Atasi Pengangguran Kaum Muda dengan Sekolah Unggul Terintegrasi

Pekerja menyelesaikan pembuatan gitar listrik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Padang – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Dedek Prayudi, mengatakan Prabowo-Gibran memiliki Asta Cita 3 untuk mengatasi pengangguran kaum muda, yaitu meningkatkan lapangan pekerjaan berkualitas.

Prabowo Subianto Sambut Hari Buruh 2024 dengan Harapan Indonesia Emas

Prabowo-Gibran akan menggabungkan Asta Cita 3 dengan poin keempat dari 8 Program Hasil Terbaik Cepat, yaitu membangun sekolah unggul terintegrasi.

Menurut Dedek, dengan cara itu kaum muda tidak sekadar bekerja, melainkan juga memiliki kualitas sesuai dengan karakteristik mereka. “Poin ketiga Asta Cita 3 akan kami gabungkan dengan poin keempat 8 Program Prabowo-Gibran, yaitu membangun sekolah unggul terintegrasi.

Kejar Target, Satgas Halal Kemenag Sumbar Gelar Kampanye di 101 Titik

Sekolah ini akan terintegrasi dengan dunia usaha dan industri di setiap kabupaten/kota,” kata Dedek dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 8 Desember 2023.

Dedek yakin pembangunan sekolah unggul terintegrasi di setiap kabupaten/kota merupakan kunci keberhasilan untuk mengatasi masalah pengangguran bagi kaum muda.

Prabowo Kalah di Ranah Minang

Sebab, cara itu dinilai dapat menghilangkan pemusatan tenaga kerja di satu wilayah tertentu.

"Artinya, kabupaten/kota merupakan kunci keberhasilan karena merekalah yang memiliki potensi ekonomi di masing-masing wilayah.

Halaman Selanjutnya
img_title