Ketua KPU Harap Debat Pamungkas Cawapres Jadi Bahan Pertimbangan Pemilih   

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

PadangKetua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari berharap debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) dapat menjadi bahan pertimbangan pemilih dalam Pilpres 2024. Untuk itu ia mengajak masyarakat menyimak dengan baik debat para calon pemimpin bangsa tersebut.

Pilgub DKI, Surya Paloh Pilih Sahroni Ketimbang Anies Baswedan

“Semoga debat ini dapat membuka wawasan kita. Terutama untuk mengetahui cara pandang visi misi program yang akan dikerjakan masing-masing paslon,” kata Hasyim Asy’ari dalam sambutan di acara debat Cawapres di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024). 

Hasyim mengatakan, tema debat antara lain, Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumber Daya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa. Dengan tema debat diharapkan dapat menjadi pertimbangan bagi sekitar 204 juta pemilih Indonesia menentukan pemimpin selanjutnya.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Dalam debat cawapres ini, para pasangan Capres dan Cawapres no urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Paslon no urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kemudian paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD serta para petinggi partai politik pengusung dari ketiga paslon. 

Debat diamankan ribuan personel gabungan. Tampak para pendukung masing-masing paslon memakai atribut. pendukung paslon nomor urut 3 berpakaian kemeja kotak-kotak dan memakai topi. Lalu untuk para pendukung nomor urut 2 mereka kompak mengenakan kemeja berwarna biru yang bergambar Prabowo-Gibran.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan