Debat Terakhir, Capres Prabowo Urutan Pertama Sampaikan Visi Misi

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

PadangCalon presiden Prabowo Subianto mendapat urutan pertama untuk memaparkan visi, misi, dan program di debat kelima Pilpres 2024. Rangkaian debat capres-cawapres kelima akan diselenggarakan di JCC Senayan, Minggu 4 Februari 2024. 

Prabowo Subianto Sambut Hari Buruh 2024 dengan Harapan Indonesia Emas

"Kalau yang terakhir debat keempat kemarin kan dari pasangan calon nomor urut 1. Jadi, nanti akan dimulai dari pasangan calon nomor urut 2 dalam hal ini calon presiden ya, dari pasangan calon nomor urut 2 Pak Prabowo Subianto," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI August Mellaz, Rabu (31/1/2024). 

Mellaz memastikan KPU menggunakan format debat yang sama dengan tiga debat capres-cawapres sebelumnya. Termasuk durasi debat juga akan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri atas enam segmen.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja. Kemudian, segmen kedua, ketiga, keempat, dan kelima adalah pendalaman visi, misi, dan program kerja.

Moderator lalu akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada seorang peserta debat kemudian ditangapi oleh peserta lain.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Terakhir, segmen keenam atau penutup adalah masing-masing peserta debat menyampaikan pernyataan secara penutup. Kendati demikian Mellaz mengatakan KPU menerima usulan agar ada penambahan waktu pada segmen keenam.

"Sempat ada usulan bagaimana kalau kemudian ada penambahan khusus. Kalau segmen keenam atau closing statement yang sebelumnya durasi waktunya 2 menit disamakan dengan penyampaian visi misi 4 menit," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title