Hasyim Asy'ari: KPU Bekerja Profesional, Tuduhan Kecurangan Akan Terbantahkan

Hasyim Asy'ari
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari, memberikan tanggapan terkait dugaan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dengan menegaskan pentingnya melihat profesionalisme dan integritas kerja KPU. "Initinya KPU mau ada apapun, pernyataan apapun, yang penting kami bekerja sungguh-sungguh, bekerja berdasarkan aturan, profesional, menjaga integritas, dan juga menjaga netralitas," ujar Hasyim kepada ANTARA setelah mengunjungi proses pemungutan suara di World Trade Center (WTC), Kuala Lumpur, Minggu.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Hasyim menegaskan bahwa KPU terus bekerja secara profesional dan berdasarkan aturan yang berlaku. "Yang penting kita tunjukkan itu. Nanti macam-macam tuduhan kan akan terbantah dengan kerja-kerja kita ya," katanya.

Menurut Hasyim, fakta akan membantah sejumlah tuduhan yang dilontarkan terhadap KPU. "KPU tidak ada niat berbuat yang aneh-aneh," tambahnya.

Polri Klaim Kamtibmas Pasca Penetapan Pemilu 2024 Berjalan Aman

Hasyim melakukan peninjauan bersama Komisioner KPU Idham Holik dan Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur, Umar Faruk, terhadap proses penyaluran suara Warga Negara Indonesia (WNI) di WTC Kuala Lumpur. Sebanyak 223 Tempat Pemungutan Suara (TPS) menerima penyaluran suara WNI yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DTPLN) Kuala Lumpur, Daftar Pemilih Tambahan Luar Negeri (DPTbLN), dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).