Pemuda di Kabupaten Agam Gotong Royong Bersihkan Gorong-Gorong Jembatan Untuk Antisipasi Banjir

Warga bersihkan gorong-gorong jembatan di Pasar Rabaa
Sumber :
  • Prokopim Kabupaten Agam

Padang – Warga di Jorong Pasar Rabaa, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam lakukan aksi gotong royong pembersihan gorong -gorong yang menyumbat aliran sungai pada Kamis 20 Juni 2024

Banjir Rendam Ratusan Rumah Di Kabupaten Parigi Moutong

Sejumlah warga turun ke sungai untuk membersihkan tumpukan sampah yang tersumbat di gorong- gorong jembatan secara manual agar aliran air sungai kembali normal.

“Pembersihan kami lakukan sebagai bentuk antisipasi banjir susulan agar tidak terjadi di wilayah Jorong Pasar Rabaa,” kata Agung Hendri, salah seorang warga.

Wow, Kota Padang Produksi Sampah 660 Ton Perhari

Walinagari Koto Kaciak, Syawaldi mengatakan sebelumnya banjir luapan air sungai terjadi pada Rabu 19 Jun9 2024 malam akibat hujan dengan intensitas tinggi selama 2 jam.

Akibatnya, sejumlah rumah warga dan sarana pendidikan tingkat SMP ikut terendam banjir akibat luapan air sungai.

Satu Desa di Halmahera Tengah Terendam Banjir

“Banjir akibat luapan air sungai terjadi tadi malam dan merendam beberapa rumah warga dan 1 sekolah SMP di Jorong Pasar Rabaa,” ujarnya.

Sementara itu, ia juga mengapresiasi warga dan pemuda Jorong Pasar Rabaa yang telah berinisiatif melakukan gotong royong pembersihan sampah yang tersumbat di gorong-gorong jembatan agar aliran air sungai yang berhilir ke Danau Maninjau bisa kembali lancar.

Halaman Selanjutnya
img_title