Dishub Kota Pariaman Siapkan 13 Kantong Parkir Jelang Festival Pesona Tabuik Pariaman 2024

Denah Parkir Jelang Puncak Tabuik Piaman
Sumber :
  • Diskominfo Pariaman

Padang – Dua hari jelang pelaksanaan pelaksanaan Festival Pesona Tabuik Pariaman tahun 2024 yang akan dilaksanakan “Puncak Hoyak Tabuik” dan Tabuik dibuang ke laut pada Minggu, 21 Juli 2024 mendatang, Dishub Kota Pariaman Siapkan 13 Kantong Parkir Jelang Tabuik Pariaman 2024.

Pesona Hoyak Tabuik Kota Pariaman Masuk 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi mengatakan Pemko Pariaman siapkan 13 kantong lokasi parkir kendaraan, baik itu roda dua, roda empat atau lebih.

“Dan untuk lokasi parkir yang langsung di awasi oleh Dishub Kota Pariaman yakni terminal lama Kampung Pondok, Parkir Nusantara, kantor DPMDes depan Hotel Nan Tongga, Hotel Nan Tongga, Parkir Talao, Depan Minimarket Gandoriah, Depan Anjungan Gandoriah, Pantai Gandoriah, kawasan Dermaga Apung, Taman ASEAN Youth Park, Pantai Cermin dan Pantai Kata,” ujar Afwandi, Jumat 19 Juli 2024.

Tampil Menghibur, Darak Badarak Guncang Panggung MPLC 2023

Sedangkan untuk tarif parkir yakni sesuai dengan Peraturan Walikota Pariaman Nomor 09 Tahun 2019 tentang perubahan tarif retribusi tempat khusus parkir pada Hari Libur Nasional dengan ketentuan untuk roda dua Rp. 5.000, kendaraan roda empat Rp. 10.000 dan untuk Bus dan Truk Rp. 20.000, dan tarif ini adalah tarif untuk hari libur nasional.

Menurut Afwandi, pelaksanaan Festival Pesona Tabuik Pariaman tahun 2024 ini merupakan dari agenda besar daerah dan telah menjadi agenda event wisata nasional melalui Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dua Tahun Terhenti, Kini Event Tabuik Pariaman Digelar Agustus 2022