Pembangunan Jembatan Lubuak Nago Segera Dimulai, Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama

Bupati Safaruddin letakkan batu pertama pembangunan Jembatan
Sumber :
  • Diskominfo Lima Puluh Kota

Padang – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo akukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Lubuak Nago, Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Lima Puluh Kota, Kamis 18 Juli 2024 kemarin.

Puluhan Tahun Jalan Rusak, Bupati Safaruddin Wujudkan Impian Warga Bukit Talao Miliki Jalan Mulus

"Alhamdulillah kita telah selesai melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Jorong Lubuak Nago, Nagari Pangkalan," kata Bupati Safaruddin.

Bupati Safaruddin mengatakan bahwa dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lima Puluh Kota, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lima Puluh Kota melalui Bidang Bina Marga telah merencanakan beberapa paket pekerjaan jalan dan jembatan, salah satunya paket pembangunan Jembatan Lubuak Nago.  

Bupati Safaruddin Ingatkan Wali Nagari Untuk Fokus Pada Program Prioritas Pembangunan

"Pekerjaan jembatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas jembatan sebelumnya, agar layak dan aman digunakan oleh masyarakat," ujarnya didampingi Kepala Bappelitbang Gusdian Laora, Kadis PUPR Nono Syukri, Kabid Bina Marga PUPR Limapuluh Kota.

Bupati Lima Puluh Kota menjelaskan kegiatan pembangunan jembatan Lubuak Nago diawali dari perencanaan pada 2022 oleh Wahana Indo Land. 

Jamin Kesehatan Masyarakat, UHC Kabupaten Lima Puluh Kota Capai 90,16 Persen

Proyek pembangunan jembatan dengan panjang 25 meter, lebar 5 meter dan tinggi 5 meter dibangun dari dana DBH Sawit 2024 senilai Rp3.880.143.000. 

"Jembatan ini dibangun tepat disebelah jembatan yang lama supaya pekerjaan yang tengah berlangsung tidak menganggu mobilisasi masyarakat, hingga akses jalan masyarakat selama pengerjaan berjalan lancar," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title