Miris, SLB Insan Mulia di Payakumbuh Kekurangan Ruang Belajar

Kondisi SLB Insan Mulia Payakumbuh
Sumber :
  • Istimewa

Padang –  Memasuki tahun ajaran baru, salah satu Sekolah Luar Biasa (SLB) di Payakumbuh alami kekurangan ruang belajar.

Perdana Mendaftar ke KPU, Paslon YB Datuak Parmato Alam-Ahmad Rida Sampaikan Visi Misi

SLB yang diketahui bernama SLB Insan Mulia ini terpaksa harus menggunakan ruang seadanya dengan menggunakan sekat triplek untuk membagi satu kelas menjadi 3 kelas ruang belajar.

Kondisi ini sudah berlangsung lama, dimana bangunan berstatus pinjaman tersebut merupakan bekas Sekolah Dasar (SD) dan bekas SMA.

46 Pelajar SMP di Kabupaten Pasaman Keracunan Makanan

Kepala SLB Insan Mulia Suhefni mengatakan hal tersebut terpaksa dilakukan karena terkendala kondisi yang hingga saat ini tercatat 80 orang murid tengah menimba ilmu di sekolah tersebut.

"Tidak hanya melakukan penyekatan ruang kelas, pihak sekolah juga memanfaatkan ruang lainnya untuk ruang praktik, di antaranya untuk kegiatan menjahit, barber/potong rambut, pembuatan papan bunga, serta hantaran," katanya.

Kejati Selidiki Dugaan Korupsi di Koni Sumatera Barat

Suhefni menjelaskan kondisi tersebut terjadi karena kondisi bangunan sekolah yang juga harus berbagi dengan pihak lain untuk penyelenggaraan pendidikan.

"Semoga proses belajar mengajar bisa dilaksanakan dibangunan sekolah milik sendiri, termasuk pelaksanaan praktik berbagai keterampilan kecakapan hidup bagi puluhan murid yang merupakan penyandang disabilitas tuna grahita, tuna rungu dan lainnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title