Jadi Tuan Rumah Harganas ke-31 Tingkat Sumbar, Lima Puluh Kota Siapkan Event Ini

Pemkab Lima Puluh Kota siapkan venue Harganas ke-31
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Kabupaten Lima Puluh Kota bersiap menjadi tuan rumah peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Barat. 

Puluhan Tahun Jalan Rusak, Bupati Safaruddin Wujudkan Impian Warga Bukit Talao Miliki Jalan Mulus

Harganas ke-31 ini bakal digelar dari tanggal 8 hingga 10 Agustus 2024 dan akan menggelar berbagai event untuk menyukseskan gelaran tersebut.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lima Puluh Kota Wilda Reflita mengatakan pelaksanaan Harganas 2024 tingkat Provinsi ini diharapkan bisa berjalan dengan maksimal dan Pemerintah Daerah siap menyambut dengan meriah para tamu, baik dari pusat maupun provinsi.

Bupati Safaruddin Ingatkan Wali Nagari Untuk Fokus Pada Program Prioritas Pembangunan

"Dalam rapat persiapan sebelumnya masing-masing perangkat daerah telah mendapatkan tugas untuk menyukseskan Harganas dan untuk meramaikan kegiatan ini akan dilakukan sosialisasi hingga ke nagari-nagari," katanya.

Ia menjelaskan akan ada berbagai rangkaian kegiatan yang akan diikuti oleh utusan kabupaten dan kota se-Sumbar selama tiga hari tersebut.

Jamin Kesehatan Masyarakat, UHC Kabupaten Lima Puluh Kota Capai 90,16 Persen

"Dihari pertama akan dilakukan rangkaian kegiatan Genre Goes To School, Temu Inklusi Genre Ranah Minang (Kurenah) dan Audit Kasus Stunting dengan pelaksanan forum Genre Sumbar didukung kader-kader di Lima Puluh Kota di beberapa titik lokasi," katanya.

Sementara itu, untuk hari kedua akan dilakukan kegiatan-kegiatan berlokasi di nagari-nagari seperti Kelas Pengasuhan Kelompok BKB Tingkat Desa/ Nagari, Mupen On The Road yang di ikuti Mobil Penerangan se-Sumatera Barat, jambore kader, pemutaran film Bangga Kencana dan senam lansia. 

Halaman Selanjutnya
img_title