Gelar Operasi Mantap Praja Singgalang 2024, Polresta Bukittinggi Siagakan 400 Personel

Kapolresta Bukittinggi cek kesiapan ratusan personel kepolisian
Sumber :
  • Istimewa

Padang –  Polresta Bukittinggi siagakan sebanyak 400 personel dalam menyambut dan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang.

Optimalkan Rekap DPSHP Menuju DPT, Rifa Yanas: Badan Adhoc Fokus Layani Pindah Memilih

Ratusan personel ini disiagakan selama Operasi Mantap Praja Singgalang 2024 yang berlangsung selama 112 hari, yaitu sejak tanggal 27 Agustus 2024 hingga 16 Desember 2024 mendatang.

Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati mengatakan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dengan stakeholder terkait dan masyarakat agar seluruh tahapan Pilkada dapat dilaksanakan dengan aman dan tertib. 

Terlibat Narkoba, Polresta Bukittinggi Amankan Ketua IPWL Agam

"Kami mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang damai selama Pilkada berlangsung," ujar Kapolresta Bukittinggi.

Ia menjelaskan Apel ini diadakan untuk memastikan kesiapan seluruh personel serta sarana dan prasarana dalam menghadapi berbagai potensi tantangan dan untuk menjamin keamanan serta ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

Lanjutkan Tahapan Bacalon, Erwin Yunaz dan Fahlevi Mazni Jalani General Check-Up di RS Unand Padang

"Dalam pelaksanaannya, Polresta Bukittinggi melibatkan sekitar 400 personil kepolisian yang telah ditempa dengan pelatihan intensif guna menangani berbagai kemungkinan skenario serta untuk menjaga situasi agar tetap kondusif," ujarnya.

Menurutnya, Apel ini juga menjadi momentum bagi seluruh personil untuk menyatukan visi dan misi dalam melaksanakan tugas pengamanan, serta sebagai bentuk tanggung jawab Polresta Bukittinggi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat di tengah pesta demokrasi lima tahunan ini.