Agam Targetkan Zero Stunting, Ratusan Warga Ikuti Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana

Kepala DP2KBP3A Agam, Surya Wendri
Sumber :
  • Amanda/ Viva.co.id

Padang – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Agam, Surya Wendri targetkan Kabupaten Agam bisa mencapai Zero Stunting di tahun 2024.

Penanggulangan Stunting Solsel Targetkan Perubahan Perilaku yang Berkelanjutan

Hal ini disampaikannya saa menjadi narasumber pada Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana bersama mitra kerja di Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Jumat 23 Agustus 2024.

Surya Wendri mengatakan bahwa stunting menjadi tanggung jawab bersama agar generasi masa depan Indonesia emas 2045 bisa tercapai.

Wujudkan Generasi Indonesia Emas 2045, Ade Rezki Pratama Ajak Masyarakat Cegah Stunting

"Masyarakat perlu memahami 8 fungsi keluarga agar bisa menciptakan keluarga yang sehat dan unggul seperti yang disampaikan oleh Ketua Tim Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) BKKBN Provinsi Sumbar, Rismiati," katanya.

Kemudian saat ini, orang tua harus mengapresiasi dan menanggapi hak anak untuk bisa menyampaikan pendapatnya agar dapat memberikan kesempatan bagi anak dalam mengembangkan potensi atau daya kembangnya.

Terbesar Kedua Tahun Ini, Bunga Raflesia Arnoldi Kembali Mekar di Cagar Alam Palupuah

"Untuk Kabupaten Agam, peserta Keluarga Berencana atau KB aktif ada di Kecamatan ini ada sebanyak 2.572 dengan rincian Kapau sebanyak 203, Gadut 1.120, dan Koto Tangah 1.249 serta peserta KB baru sampai dengan Agustus ini ada 385 orang," ujar Surya Wendri.

Sedangkan untuk keluarga sasaran ada sebanyak 2.172 di Koto Tangah, 2.239 di Gadut, dan 381 di Kapau dengan total keseluruhan sebanyak 4.792

Halaman Selanjutnya
img_title