Antisipasi Kisruh di Pilkada Serentak 2024, Polresta Bukittinggi Gelar Simulasi Simpamkota

Polresta Bukittinggi gelar simulasi Simpamkota jelang Pilkada Serentak
Sumber :
  • Istimewa

PadangPolresta Bukittinggi gelar simulasi bertajuk Simpamkota untuk menunjukkan kesiapannya dalam mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 pada Kamis, 22 Agustus 2024 di depan Mapolresta Bukittinggi. 

Supardi - Tri Venindra Jalani Tes Kesehatan di Padang Usai Mendaftar ke KPU Payakumbuh 

Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati mengatakan simulasi ini bertujuan untuk melatih kesiapan personil dalam menangani berbagai kemungkinan yang dapat terjadi selama proses pilkada berlangsung.

"Kegiatan ini melibatkan seluruh unsur kepolisian untuk memastikan bahwa semua pihak siap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Ribuan Massa Pendukung Antarkan Paslon Ramlan-Ibnu Asis Mendaftar ke KPU Bukittinggi

Ia menjelaskan bahwa simulasi ini mencakup berbagai skenario, termasuk penanganan kerusuhan, evakuasi, dan pengawalan VIP, yang diharapkan dapat meningkatkan responsivitas dan koordinasi antar petugas di lapangan.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta menjaga suasana kondusif dan tertib selama pelaksanaan Pilkada karena peran aktif masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai, demi kesuksesan dan kelancaran proses pemilihan ini sangat dibutuhkan," kata Kapolresta Bukittinggi, Jumat 23 Agustus 2024.

Pendaftaran Cakada Lima Puluh Kota Ditutup, 4 Pasang Calon Bupati-Wakil Bupati Resmi Mendaftar

Ia juga berharap kegiatan simulasi ini, Polresta Bukittinggi berharap dapat mewujudkan pilkada yang aman dan terkendali diwilayah hukum Polresta Bukittinggi.