Strategi Supreme Energy Mendorong Kemajuan Ekonomi Masyarakat di Solok Selatan

Erwin Patrisa Floris (kanan)
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Sebanyak 21 pelaku UMKM yang ada di Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mengikuti workshop dengan tema UMKM Naik Kelas yang digelar di GOR Gelora Energy. Kegiatan yang diselenggarakan kamis kemarin itu, kolaborasi antara Supreme Energy dengan Bisnis Indonesia.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Site Support Manager PT Supreme Energy Muara Laboh, Erwin Patrisa Floris menyebut pelatihan untuk pelaku UMKM itu merupakan bentuk kepedulian Supreme Energy untuk mendorong maju dan berkembangnya perekonomian masyarakat Solok Selatan.

"Kita menginginkan, Supreme Energy Muara Laboh maju dan masyarakat sekitar juga harus maju. Jadi bisa maju bersama-sama. Makanya kita bantu dulu agar pelaku UMKM nya kuat, sehingga ekonomi masyarakat bisa meningkat,"kata Erwin dikutip dari siaran persnya, Jumat 25 Agustus 2023.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Dia bilang, pelatihan kepada pelaku UMKM di Pauh Duo itu, bukanlah hal pertama kali digelar dan bukanlah satu-satunya cara perusahaan untuk mendorong ekonomi masyarakat agar terus tumbuh dan berkembang.

"Kita tidak hanya menyiapkan dari sisi individu UMKM nya. Tapi Supreme Energy juga telah turut menyiapkan infrastruktur untuk mendukung pelaku UMKM itu yakni dengan cara mendirikan bangunan yang lebih layak di pasar tradisional yang ada di Kampung Baru Pekonina," ujar Erwin.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Menurutnya selama ini yang terlihat, kendati ada pelatihan atau pembinaan kepada pelaku UMKM, hanya sebatas melatih individual pelaku UMKM nya. Sementara Supreme Energy berpikir lebih dari itu yakni dengan cara menyiapkan infrastruktur pasar, sehingga pelaku UMKM nya bisa lebih nyaman berjualan di pasar.

Untuk itu, Erwin berharap seiring waktu berjalan dari hal-hal yang telah dilakukan  Supreme Energy untuk pilar pemberdayaan ekonomi dari program CSR SEML ini, bisa memberikan dampak yang positif, terutama bisa mengangkat status ekonomi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title