Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang Raih Sertifikasi MICE, Era Event yang Lebih Profesional

Desa Wisata Kubu Gadang, Padang Panjang.
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Tiga pengelola Desa Wisata Kubu Gadang baru-baru ini berhasil meraih sertifikasi keahlian dalam dunia Meetings, Incentives, Conventions, and Exhibitions (MICE). Prestasi mereka ini merupakan buah kerja sama antara Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat dan LSP Universitas Negeri Padang (UNP). Kegiatan sertifikasi tersebut diikuti oleh 50 pelaku event organizer dari berbagai latar belakang.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Ketiga pengelola yang telah diakui sebagai kompeten dan mendapat sertifikasi MICE adalah Yuliza Zen, Dini Oktaria Putri, dan Zikril Husna. Mereka diberi kesempatan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar untuk mengikuti serangkaian uji kompetensi, termasuk uji tulis, wawancara, dan penyusunan portofolio. 

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yakni pada tanggal 12 hingga 14 September lalu, di Ballroom UNP Hotel Padang.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang Raih Sertifikasi MICE.

Photo :
  • Diskominfo Padang Panjang

Mereka dinyatakan kompeten dalam program Sertifikasi Kompetensi Skema Sertifikasi Kalster Venue Management Specialist, hasil penilaian dari LSP UNP. Hasil sertifikasi ini akan diajukan kepada Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk mendapatkan pengakuan resmi.

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

Zikril Husna, salah satu dari tiga yang meraih sertifikasi ini, menganggap prestasi ini sebagai penghargaan luar biasa bagi generasi muda yang ingin mengembangkan potensi mereka, khususnya dalam dunia event organizer.

"Sertifikasi ini diberikan kepada pengelola event organizer, hal ini ditunjang oleh pengalaman Desa Wisata Kubu Gadang dalam melaksanakan event berbasis masyarakat," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title