Hijrah Menuju Kehidupan yang Lebih Baik: Pesan Penting Tablig Akbar 1 Muharram 1446 Hijriah

Jemaah Masjid di Padang Panjang
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra menyebut bahwa, satu Muharram, yang menandai awal tahun baru Islam, bukan hanya tentang pergantian kalender Hijriah.

Info Haji: Jamaah Solsel Bertolak Menuju Kota Madinah

Momen ini merupakan kesempatan bagi umat Islam untuk merenungkan diri, memperbaiki diri, dan menetapkan tujuan yang lebih baik dalam kehidupan.

"Muharram adalah bulan suci yang penuh makna. Di bulan ini, Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah, menandakan kejayaan dakwah Islam," kata Sonny, Minggu 7 Juli 2024. 

Pesan Menag Yaqut Untuk Petugas Haji Indonesia

Pada bulan ini pula kata Sonny, Allah SWT memberikan pertolongan kepada Nabi Musa AS dari kekejaman Fir'aun dan bala tentaranya. Untuk itu, peringatan tahun baru Islam yang diisi dengan tablig akbar ini, merupakan momentum strategis untuk meningkatkan pemahaman umat Islam.

"Mari kita bersama-sama mencerna dan mengambil hikmah dari isi ceramah yang disampaikan. Semoga hal ini dapat memberikan pencerahan bagi kita semua dan semakin memperkuat keimanan kita," ujar Sonny.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Senada dengan Pj Wali Kota, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang, Alizar, berharap momentum ini dapat meningkatkan pemahaman, kesadaran, dan peran umat Islam dalam berbagai aspek kehidupan.

"Di tahun baru Islam ini, hendaknya kaum muslim dapat mengaktualisasikan nilai dan semangat hijrah dalam kehidupan yang lebih baik lagi," tutupnya.