Solok Selatan Sukses Lakukan Lompatan Besar di Usia 20 Tahun

Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menilai Kabupaten Solok Selatan telah sukses melakukan lompatan besar di usia yang genap 20 tahun ini.

Pasutri Pedagang Emas di Limapuluh Kota Dirampok, Suami Tewas Istri Luka-Luka

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumbar, Devi Kurnia mengatakan tema peringatan hari jadi Solok Selatan tahun ini dinilai menggugah dan sesuai dengan semangat kepala daerah dan jajarannya dalam berinovasi dan berstrategi membangun daerah.

"Hasil yang telah kami saksikan bagaimana Solok Selatan melakukan sebuah lompatan besar dalam pembangunan daerah di bidang infrastruktur, ekonomi, dan sosial budaya," kata Devi dikutip dari siaran persnya, Senin 8 Januari 2024.

Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

Devi mengakui bahwa dalam pembangunan di Solok Selatan memerlukan strategi khusus lantaran kendala kondisi geografis daerah ini yang jauh. Belum lagi akses jalan yang sebagian besar rusak, berliku, dan sempit di beberapa ruas jalan.

"Dalam pembangunan ini, kolaborasi dilakukan mulai dari pemerintah kabupaten, provinsi, hingga pusat untuk membuka jalur baru agar membuat arus lalu lintas tak lagi ibarat 'bottle neck' alias hanya satu arah saja," ujarnya.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Meski demikian, Devi menilai upaya ini masih belum cukup. Masih diperlukan upaya lebih agar Solok Selatan bisa menjadi daerah perlintasan dan terkoneksi dengan banyak daerah lain di sekitarnya.

"Kami yakin dan percaya Solok Selatan ke depan akan menjadi kabupaten yang cemerlang dan mampu sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat. Terlihat dari upaya pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan dengan gencar," tutupnya.