Hampir Lima Ribu Pasang Seragam Untuk Siswa Baru SMA dan SMK Solsel Dibagikan

Pembagian Seragam Sekolah Gratis di Solsel
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Sudah berjalan sejak 2022, peserta didik baru jenjang SMA dan SMK se-Solok Selatan terus mendapatkan giliran untuk bantuan seragam sekolah gratis dari Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. 

Bima Oberion, Jadi Penghapal Alquran Untuk Jadi Ustadz dan Ketemu Bupati

Ini dilakukan kendati pengawasan dan pengelolaan pendidikan sekolah lanjutan tingkat atas ini menjadi wewenang pemerintah provinsi.

Tahun ini disediakan sebanyak 4.914 pasang seragam untuk seluruh peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025 jenjang SMA dan SMK. Setelah sebelumnya pemerintah telah merampungkan penyerahan seragam untuk siswa TK, SD, dan SMP se-Solok Selatan.

Pemkab Solsel Gulirkan Bantuan Etalase Bagi Pelaku UMKM 

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan program ini dilaksanakan untuk mendukung target pemerintah untuk mempersiapkan generasi Solok Selatan yang berkualitas, berdaya saing dan memiliki akhlak yang baik.

"Sebagai pemerintah daerah, kita bertanggung jawab untuk mempersiapkan generasi Solok Selatan yang berkualitas," kata Yulian, Kamis 12 September 2024

Apel Jelang Cuti, Ini Pesan Bupati Khairunas Untuk ASN

Untuk pendidikan ini pemerintah mengharapkan seluruh anak usia sekolah bisa mengenyam bangku pendidikan tanpa membebani orang tua. Sehingga program ini ditujukan untuk meringankan beban para orang tua dan memotivasi dalam belajar.

Selain seragam ini sebenarnya pemerintah kabupaten juga memberikan dukungan pembiayaan berupa beasiswa untuk murid berprestasi, baik di tingkat SD, SMP, dan SMA maupun untuk masuk ke perguruan tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title