Unggul Pemain, Timnas Indonesia Gagal Tekuk Guatemala

Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala
Sumber :
  • pssi.org

Padang – Unggul jumlah pemain Timnas Indonesia U-20 gagal memetik kemenangan saat melawan Guatemala dalam laga International Friendly Match yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada Selasa, 21 Februari 2023.

Shin Tae-yong: Timnas Lolos karena Pemberian Tuhan Berkat Kerja Keras

Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak Jorge Abelardo Solorzano, Jr memanfaatkan kesalahan pemain belakang tim U-20 Indonesia, langsung melesakkan bola dari luar kotak penalti, dimana kiper Indonesia Daffa Fasya Sumawijaya yang berada jauh dari gawang tak dapat menjangkaunya di menit ke-22'.

Indonesia bukan tanpa peluang, beberapa peluang diantaranya banyak didapat pada babak kedua. Dua diantaranya adalah kesempatan emas di muka gawang dari Arkhan Fikri, namun gagal dimanfaatkan olehnya, kemudian dari Hokky Caraka yang melesakkan tendangan setengah voli, tapi bola tak mengenai kakinya. Laga pun harus berakhir 0-1 untuk kemenangan Guatemala.

Kalahkan Vietnam, Peringkat FIFA Indonesia Naik Lima Tangga

Timnas Indonesia U-20 vs Fiji International Friendy Match 2023

Photo :
  • pssi.org

Dilansir dari situs PSSI dua laga sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu sukses menang besar atas Fiji 4-0, tetapi harus mengalami kekalahan 1-2 saat melawan Selandia Baru.

Kata Shin Tae-yong Usai Skuad Garuda Berhasil Libas Vietnam

Sementara di laga sebelumnya, Selandia Baru sukses menjinakkan Fiji dengan skor telak 3-0. Hasil ini menutup gelaran Internasional Friendly Match U-20.

Garuda Nusantara selanjutnya akan bertolak ke Uzbekistan pada 24 Februari mendatang. Pada ajang Piala AFC U-20, Indonesia berada di grup A bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah.