Timnas U-22 Indonesia Puncaki Klasemen Grup A usai Bungkam Filipina 3-0

Pemain Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • PSSI

PADANG - Timnas Indonesia U-22 sukses menaklukan Filipina dengan skor 3-0 Grup A di ajang SEA Games 2023 yang berlangsung di National Stadium, Sabtu 29 April 2023. Tiga gol Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari dan Muhammad Fajar.

Babak Pertama, Indonesia Tertinggal 0-1 Atas Jepang

Aliran bola Timnas U-22 masih tersendat. Mereka juga tak mampu menceri celah untuk membongkar pertahanan lawan yang cukup rapat. Untungnya, jelang bubaran paru waktu awal, atau saat injury time, Timnas U-22 berhasil memecah kebuntuan.

Marselino Ferdinan membobol gawang lawan. Berawal dari sebuah umpan lambung ke dalam kotak penalti dari Rio Fahmi, Marselino pun melepaskan tembakan voli yang tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang lawan.

Starting Line-up Indonesia Vs Vietnam, STY Turunkan Egy dan Sandy

Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak Piala AFC 2023

Photo :
  • pssi.org

Melansir dari laman VIVA Skor 1-0 buat Timnas U-22 bertahan sampai waktu jeda. Di awal babak kedua, Timnas U-22 tampil lebih baik. Mereka mampu menekan lawan dan membuat sejumlah peluang yang cukup bikin lawan ketar-ketir.

Presiden Jokowi Perkuat Kerja Sama Bilateral dengan Presiden Marcos Jr di Filipina

Tapi di tengah permainan, Timnas U-22 kembali kehilangan fokus. Mereka lagi-lagi bermain tanpa arah dan kesulitan mengimbangi permainan The Azkals. Menit 60, Timnas U-22 mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, Rizky Ridho yang dipercaya menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun jelang akhir pertandingan, menit 89, Timnas U-22 berhasil bangkit lagi. Irfan Jauhari menggandakan keunggulan, dia membobol gawang lawan dengan sepakan datar dari sudut sempat di sisi kanan usai mendapat umpan terobosan. Hanya berselang semenit, kembali Timnas U-22 memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Giliran Muhammad Fajar yang mengoyak jala Filipina dengan tembakan first time di muka gawang.

Halaman Selanjutnya
img_title