7 Atlet Gantolle Sumbar Berjaya di Babak Kualifikasi PON 2024

7 Atlet Gantolle Sumbar Berjaya di Babak Kualifikasi PON 2024
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Di sebuah momen yang memompa semangat, tujuh atlet dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) berhasil meraih tiket untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang akan digelar di Aceh-Sumut.

Fly Over Sitinjau Lauik Disetujui, Gubernur Sumbar Siap Bangun

Babak kualifikasi yang sangat ketat bagi cabang olahraga Gantolle ini secara resmi ditutup dengan gemerlap oleh Aspotdirga Kasau Marsda TNI Andi Wijaya di landasan pacu Detasemen Gorda Lanud Halim Perdana Kusuma, Tangerang, Banten pada Rabu kemarin.

Dalam babak epik ini, para atlet unggulan dari FASI Cabor Gantolle Sumbar dengan bangga membiarkan jejak pencapaian yang memukau di atas arena kompetisi.

Dua Atlet Arung Jeram Kota Padang Panjang Raih Dua Emas di PON Kualifikasi

Mereka tidak hanya sekadar membawa pulang pengalaman, melainkan juga membawa pulang 1 medali Emas, 2 Perak, dan 1 Perunggu. Di antara 17 provinsi yang berlaga dengan gigih, mereka berhasil meraih posisi ke-3 yang spektakuler.

Tidak hanya para atlet yang bergelut di lapangan, Ketua FASI Provinsi Sumbar, Kolonel Nav Saeful Rakhmat, juga ikut memancarkan rasa bangga yang mendalam terhadap pencapaian luar biasa yang berhasil mereka raih.

KONI Kota Padang Panjang Bersiap Memilih Pemimpin Olahraga Baru

Dengan harapan yang membara, Kolonel Nav Saeful Rakhmat mengungkapkan harapannya untuk prestasi mendatang dalam PON XXI/2024 di Aceh-Sumut. Baginya, masa depan menghadirkan peluang untuk menjaga dan mempertahankan prestasi yang telah diraih saat ini.

"Janganlah puas dengan pencapaian kita saat ini. Tetap berlatih dengan tekun untuk meraih hasil yang lebih maksimal," terangnya dalam rilis resmi, dikutip Jumat 15 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title