28 SSB di Sumbar Ikuti Piala Wali Nagari Cup Sibalam 2024 di Kabupaen Lima Puluh Kota

Bupati Safaruddin bersama anak SSB
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Sebanyak 28 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dari berbagai Kota dan Kabupaten di Sumatera Barat siap memperebutkan Piala Wali Nagari Sibalam (Situjuah Banda Dalam) tahun 2024 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo di Lapangan Beringin Sakti.

Bupati Safaruddin Ingatkan Wali Nagari Untuk Fokus Pada Program Prioritas Pembangunan

Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan kompetisi anak usia 12 tahun ke bawah ini merupakan wadah untuk memperat tali persaudaraan dan menciptakan generasi muda Sumatera Barat yang sehat dan energik.

"Ini juga ajang untuk mencari bibit muda berbakat demi kemajuan sepak bola Lima Puluh Kota bahkan Indonesia dan Pemerintah Daerah akan selalu siap mendukung kegiatan yang ingin memajukan olahraga di Lima Puluh Kota, baik itu dari cabang sepak bola maupun cabang olahraga lainnya,” kata Bupati Safaruddin.

Jamin Kesehatan Masyarakat, UHC Kabupaten Lima Puluh Kota Capai 90,16 Persen

Ia berharap kompetisi yang ada di Lima Puluh Kota dapat melahirkan talenta muda terbaik Lima Puluh Kota sehingga Kabupaten Limapuluh Kota dapat menjadi barometer sepak bola di Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Wali Nagari Sibalam, Lakon Siska mengatakan turnamen ini terselenggara sebagai tolak ukur pengembangan sepak bola di Sumatera Barat. 

Pendaftaran Cakada Lima Puluh Kota Ditutup, 4 Pasang Calon Bupati-Wakil Bupati Resmi Mendaftar

"Kompetisi yang digelar 2 hari yaitu 3-4 Agustus 2024 ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet sepak bola profesional yang mampu mengharumkan nama Sumatera Barat di masa depan," ujarnya.