Erick Thohir Sebut Kalbar Miliki Potensi Besar untuk Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir
Sumber :
  • Ngadri

PADANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertolak ke Provinsi Kalimantan Barat untuk melakukan kunjungan kerja pada Sabtu, 4 Januari 2023.

Anggota Dewan Ini Bikin Klub dan Akademi Sepakbola di Sumbar

Tiba di Kalbar, Erick disambut tarian Tari Baras Banyu yang merupakan tarian ucapan selamat datang kepada tamu yang terhormat yang datang ke Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam Kunjungannya ini, Erick memberikan kuliah umum kepada ratusan Mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) di gedung Auditorium Untan Kota Pontianak. Usai memberikan kuliah umum, Erick akan melanjutkan kunjungannya ke Kota Singkawang.

Menteri BUMN Tinjau Pembangunan TOL di Sumatera Barat

Usai memberikan kuliah umum, Erick Thohir mengatakan, bahwa Kalbar memiliki potensi besar untuk pusat pertumbuhan ekonomi baru, dan saat ini pemerintah memprioritaskan pemerataan ekonomi.

"Potensi besar ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Pelabuhan akan kita bangun, tapi industrial estate ada apa tidak? ,"kata Erick Thohir kepada sejumlah wartawan pada Sabtu, 4 Februari 2023.

Menteri Erick Thohir Resmikan Sentra Kuliner di Bukittinggi

Erick menambahkan, Pertumbuhan ekonomi tidak akan ada artinya, kalau tidak berdampak kepada pembukaan lapangan pekerjaan kepada masyarakat. Karena dengan adanya industri akan memperkuat ekosistem dari infrastruktur hingga sumber daya potensial yang di miliki Kalimantan Barat.

"Untuk meningkatkan sumber daya manusia daerah harus mampu dan mengeluarkan potensi yang berbeda dengan wilayah lainnya. Karena dengan di setop nya ekspor bauksit dan smelter turunan lainnya itu butuh peran swasta bukan hanya BUMN,"pungkasnya.