Puluhan Kaum Muda Kalimantan Barat Deklarasikan Pemekaran Kapuas Raya

Kaum Muda Kapuas Raya menggelar Deklarasi Akbar
Sumber :
  • VIVA Padang/Ngadri

PADANG - Kaum Muda Kapuas Raya menggelar Deklarasi Akbar di Jalan Reformasi, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat pada Rabu, 15 Maret 2023. Deklarasi ini juga turut dihadiri kurang lebih 70 tamu undangan dari berbagai elemen baik OKP, LSM, BEM, tokoh masyarakat.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

Ketua Kaum Muda Kapuas Raya Shirat Nurwandi, S.H, mengatakan tujuan di deklarasikannya Kamus Raya tersebut untuk mendorong wacana pemekaran Provinsi Kapuas Raya supaya segera terwujud dan tidak lagi menjadi isu musiman di tahun politik.

"Dengan deklarasi ini semoga wacana pemekaran Kapuas Raya akan segera terwujud. Karena setelah ini kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan audiensi kepada DPRD, Provinsi Kalbar hingga pemerintah pusat,"ujar Shirat Nurwandi kepada Viva pada Rabu, 15 Maret 2023

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Langkah awal konkret sekaligus jawaban atas keresahan pemuda-pemudi dibawah lingkup kapuas raya menyatakan hal-hal sebagai berikut :

1. Deklarasi ini menjadi titik awal perjuangan pemuda-pemudi Kalimantan Barat dalam membantu pembangunan daerah baik fikiran dan jiwa secara berkelanjutan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Pengunjung Wisata Pantai Samudra Hilang Digulung Ombak

2. Sebagai wadah muda yang berserikat kedepannya organisasi ini akan menjadi agent control dalam kebijakan pemerintah di ruang lingkup Kalimantan Barat dan Kapuas Raya

3. Harapan-harapan yang tertuang sejak awal merupakan buah dari keresahan akan senantiasa di ikhtiarkan dengan usaha-usaha yang teratur, terencana dan penuh kebijaksanaan demi kepentingan kemashlahatan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title