Jalan Poros Ketapang Tumbang Titi Putus akibat Diterjang Hujan

Jembatan jalan poros Ketapang Tumbang Ttitis amblas
Sumber :
  • Viva Padang/Ngadri

PADANG - Jembatan jalan poros Ketapang, Dusun Lubuk Lelabik, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat terputus pada Senin, 20 Maret 2023. Jembatan tersebut putus akibat curah hujan lebat.

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Bandar Lampung

Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala Mengatakan, Jembatan yang rusak tersebut merupakan akses jalan utama yang mana jembatan tersebut terputus akibat curah hujan yang cukup deras.

''Selain memberikan bantuan penyeberangan terhadap warga kami juga melakukan pengaturan lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan pada saat melintas dan juga berkoordinasi dengan dinas terkait dalam pembetulan jembatan yang putus tersebut,''ujar Laba melalui keterangan tertulisnya yang diterima VIVA pada Selasa, 21 Maret 2023.

Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Terjang Pemukiman Warga

Dia menambahkan, Sejak jembatan rusak warga desa setempat tak bisa melewatinya. Namun dengan kesigapan Personil Bhabinkamtibmas Polsek Tumbang Titi mengambil inisiatif untuk membantu masyarakat untuk menyebranginya, kini warga untuk sementara bisa beraktivitas untuk melewati yang dibantu oleh pihak Kepolisian.

Untuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Personil Polsek Tumbang Titi terus siaga dijembatan tersebut secara bergantian, guna untuk mencegah terjadianya hal hal yang tidak di inginkan ,dan terus membantu warga menyebrangkan warga.

BNPB Siapkan Operasi TMC Jilid 2

''Polsek Tumbang Titi terus berjibaku untuk menyeberangkan masyarakat dengan terus silih berganti menolong warga sekitar,''pungkasnya.