Ganjar-Mahfud Optimis Menang Satu Putaran, TPN Siapkan Strategi Jitu

ganjar pranowo dan Andi Gani
Sumber :
  • Viva/Yeni Lestari

Padang – Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Andi Gani Nena Wea, optimistis pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menang satu putaran dalam Pilpres 2024. Alasannya, komposisi pasangan ini dianggap punya daya pikat yang lengkap.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Kami sangat yakin dengan figur Pak Ganjar yang sangat kuat, lalu figur Pak Mahfud juga kuat. Jadi sangat melengkapi, tentu akan mempengaruhi elektoral di lapangan," kata Andi Gani usai mendampingi Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Gedung KPU Menteng, Jakarta.

Andi Gani mengatakan, setelah diumumkannya Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar, komposisi pasangan tersebut sudah saling melengkapi. Secara personal, ia begitu dekat dengan keduanya. Sosok Ganjar-Mahfud sangat baik, merakyat, dan penuh ketegasan dalam mengambil kebijakan.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

Ia mengaku sangat yakin Ganjar-Mahfud bisa menang satu putaran karena berdasarkan survei terbaru Kompas, Ganjar unggul di Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Banten, serta DKI Jakarta. "Dengan semangat kebersamaan partai, relawan, dan simpatisan untuk bekerja keras di seluruh wilayah Tanah Air, tentu akan memperkuat potensi kemenangan Ganjar-Mahfud," ujarnya.

Untuk diketahui, Andi Gani melalui Relawan Buruh Sahabat Ganjar terus bergerilya merapatkan basis-basis buruh untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hingga saat ini, sudah ada 11 provinsi dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar. Yaitu, Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, Jawa Tengah, Papua, Kalimantan Selatan, dan Maluku.

Anies Sebut Ada Upaya Menggeser Percakapan Pilpres ke Pilkada

Sementara di luar negeri, Relawan Buruh Sahabat Ganjar deklarasi telah dilakukan di Hong Kong dan Macau. Selanjutnya, akan ada deklarasi di Malaysia dan Singapura.