Polda Metro Jaya Kerahkan Ribuan Personil di Momen Pendaftaran Prabowo - Gibran

Polda Metro Jaya dan TNI
Sumber :
  • viva/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

Padang – Kepolisian Daerah Metro Jaya mengerahkan ribuan personel dalam rangka mengawal dan mengamankan proses jalannya pendaftaran pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu 25 Oktober 2023

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Kami kerahkan 4.325 (personel)," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu 25 Oktober 2023. Personel tersebut merupakan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, dan diback up oleh TNI serta unsur dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bukan cuma mengamankan saat pendaftaran, ribuan aparat gabungan ini juga akan mengamankan jalannya deklarasi Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, sebelum ke Gedung KPU.

Anies Sebut Ada Upaya Menggeser Percakapan Pilpres ke Pilkada

"Iya (jumlah personel gabungan termasuk mengamankan kegiatan deklarasi di GBK)," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu, 25 Oktober 2023 besok. Keduanya akan berangkat bersama mulai dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Kota Padang Siaga 1 Banjir, Evakuasi Warga Terus Dilakukan

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan Prabowo dan Gibran berangkat bersama dari Kertanegara menuju Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Turut mendampingi para ketua umum (ketum) parpol Koalisi Indonesia Maju.

Di Stadion Indonesia Arena, Prabowo dan Gibran akan diperkenalkan sebagai bakal paslon di Pilpres 2024 untuk yang pertama kali. Keduanya pun akan menyapa para relawan terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
img_title