Viral, Remaja Lecehkan Perempuan pas Lagi Salat di Masjid Agung Praya Lombok

Remaja Lecehkan Perempuan pas Lagi Salat di Masjid
Sumber :
  • X:@report.id

Padang – Seorang remaja laki-laki diduga melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan yang tengah melaksanakan sholat di Masjid Agung Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 16 Januari 2024 sekitar pukul 08.08 WITA.

Perang Sarung Fenomena Baru di Kota Padang Yang Bisa Picu Gelombang Tawuran

Rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi remaja tersebut viral di media sosial pada Rabu, 17 Januari 2024. Dalam rekaman tersebut, terlihat remaja yang mengenakan baju berwarna putih itu mendekati korban yang sedang melaksanakan sholat duha di area khusus perempuan.

Ketika korban melakukan gerakan rukuk, remaja tersebut tampak mendekatkan area intimnya ke arah bokong korban. Hal yang sama dilakukan ketika korban berada di posisi sujud. Perbuatan tersebut tampak dilakukan secara berulang kali oleh remaja tersebut.

Pembekalan Calon Duta GenRe Dimulai, 173 Remaja Siap Bersaing

Setelah korban selesai sholat, remaja tersebut terlihat perlahan mundur dan menjauh.

Kapolsek Praya, IPTU Susan Vera Sualang, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun, ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena masih melakukan penyelidikan.

Dinas Sosial Sumbar Peringati HKSN 2023 di Kampung Sasak NTB

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. Kami akan meminta keterangan dari saksi-saksi dan korban," kata Susan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Agung Praya, H. Abdul Karim, mengaku prihatin atas peristiwa tersebut. Ia berharap pelaku dapat segera ditangkap dan diadili.

Halaman Selanjutnya
img_title