Babe Haikal Klarifikasi Video Nongkrong di Pizza Hut: Jangan Salah Boikot

Haikal Hassan atau Babe Haikal
Sumber :
  • YouTube: Deddy Corbuzier

Padang – Beberapa waktu yang lalu, video pendakwah Haikal Hassan atau Babe Haikal yang sedang nongkrong di Pizza Hut viral dan menuai pro dan kontra. Dalam video tersebut, Babe Haikal mengatakan bahwa ia selalu makan siang di Pizza Hut karena enak dan lezat, serta peduli pada kemanusiaan.

Rumah Sakit Terbesar di Gaza Diubah Jadi Barak Militer, 70 Petugas Medis Ditahan

Menyikapi ramainya isu tersebut, Babe Haikal memberikan klarifikasi dalam kajian Majelis Keluarga Indonesia (MKI) pada Senin, 22 Januari 2024. Ia menegaskan bahwa Pizza Hut Indonesia adalah milik orang muslim Indonesia dan tidak pernah mendukung Israel.

Babe Haikal menjelaskan bahwa Pizza Hut Indonesia dibeli oleh sebuah keluarga Muslim pada tahun 1984. Sejak saat itu, Pizza Hut Indonesia telah memberikan bantuan kepada Palestina melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Biaya Rekonstruksi Gaza Capai Rp312 Triliun, PBB Minta Aksi Tanggap Perdamaian

Babe Haikal juga mengingatkan bahwa tidak semua pemilik brand Amerika mendukung Israel. Ia mencontohkan bahwa banyak pengusaha dan rakyat Amerika yang turun ke jalan membela Palestina.

Babe Haikal menegaskan bahwa ia membela yang benar dan tidak ada urusan deal apapun dengan Pizza Hut. Ia meminta masyarakat Indonesia untuk tetap tegak lurus dalam membela Palestina, namun jangan sampai salah boikot.

Aksi Nyeleneh Emak-emak Hindari Basah saat Hujan Tuai Tawa Warganet