Dukungan Luhut pada Prabowo-Gibran Dibalas Hasto: 'Mungkin Ada yang Memerintahkan'

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • Istimewa

PadangSekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, memberikan tanggapan terhadap pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Pandjaitan, yang secara terbuka mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hasto menyiratkan dugaan bahwa sikap Luhut tersebut mungkin didorong oleh pihak lain.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

"Ada kemungkinan ada yang memerintahkan," ujar Hasto saat menghadiri acara Konser Metal Ganjar-Mahfud, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Sebelumnya, Luhut menjelaskan alasannya mendukung Prabowo dan Gibran dengan menyatakan bahwa pasangan ini mewakili kelanjutan dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Jadi kesimpulan saya, kita memilih orang yang tepat untuk menjadi Presiden RI pada tanggal 14, saya pribadi memilih Pak Prabowo, dengan alasan yang sangat sederhana, yaitu kelanjutan," ungkap Luhut dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Ganjar-Mahfud Hanya Raih Kemenangan di Boyolali dan Wonogiri, Menempati Posisi Terakhir di Jateng

Luhut menegaskan bahwa Prabowo telah membuktikan kesuksesannya dan mendukung program-program pemerintahan Jokowi. "Dia memiliki semangat yang luar biasa dan telah membuktikan keberhasilannya di masa lalu. Ini adalah pesan dari saya, saya, Luhut Binsar Pandjaitan, memilih Prabowo karena menurut saya dia adalah pilihan terbaik untuk pemilihan presiden saat ini, yang akan membawa kemajuan bagi Indonesia serta melanjutkan arah pembangunan yang sudah dilakukan," tambahnya.