Kaesang Pangarep Bidik 7 Persen Suara untuk PSI dalam Pemilu 2024 dengan Restu Presiden

presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

PadangKaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menunjukkan keyakinannya bahwa partainya akan berhasil melampaui ambang batas parlemen dalam Pemilu 2024. Putra bungsu Presiden RI Jokowi itu menegaskan bahwa PSI menargetkan meraih 7 persen suara.

Anies Baswedan Soroti Lonjakan Suara PSI: 'Jangan Paksakan Jika Tidak Ada Suaranya,'

Kaesang optimis bahwa target tersebut dapat tercapai. Ia mengklaim telah melakukan kampanye di 34 provinsi dan ratusan kota selama masa kampanye Pemilu 2024. Selain usaha kampanye, Kaesang juga mengakui pentingnya restu yang diberikan oleh ayahnya, Jokowi. Belakangan ini, Jokowi telah melakukan pertemuan sebanyak tiga kali dengan Kaesang dan beberapa elite PSI.

Pertemuan pertama terjadi saat bermain sepakbola bersama di Yogyakarta. Kemudian, pertemuan kedua terjadi saat Jokowi dan PSI bertemu untuk minum teh bersama di Braga, Bandung, Jawa Barat. Terakhir, saat makan mie bersama di Deliserdang, Sumatera Utara.

Terkait Pemberian Gelar Jenderal TNI Kehormatan kepada Prabowo, Kritik Muncul atas Kenaikan Pangkat

"Dengan dukungan dan restu dari Pak Presiden, insya Allah PSI akan berhasil masuk ke Senayan,” ujar Kaesang pada Kamis, 8 Februari 2024. Sebelumnya, Jokowi telah mengkonfirmasi dukungannya terhadap PSI, menyatakan bahwa ia telah lama mengapresiasi partai yang identik dengan kaum muda tersebut.

“Sudah lama saya menyampaikan bahwa saya sangat mengapresiasi PSI,” ujarnya.

Jokowi Bahas Program Makan Siang Gratis Langkah, Antisipatif Menuju Implementasi Program Unggulan

Terkait penilaian terhadap kepemimpinan Kaesang di PSI, Jokowi menegaskan untuk menunggu hasil Pemilu 2024. “Semuanya akan terlihat pada tanggal 14 Februari,” tambahnya.