Alifia Soeryo Meninggal Tertimpa Pohon di Australia, Teman Sebut Dia Sosok Ramah dan Ceria

Alifia Soeryo
Sumber :
  • Australia Broadcasting Corporation

PadangAlifia Soeryo, seorang mahasiswi Indonesia yang tengah menempuh pendidikan di Australia, tragis tewas setelah tertimpa batang pohon di Adelaide.

Pendaftaran Program KIP Kuliah Merdeka Tahun 2024 Resmi Dibuka

Peristiwa naas tersebut terjadi pada Rabu, 7 Februari 2024, ketika Alifia beristirahat di bawah naungan pohon besar setelah berolahraga di lapangan sepak bola Universitas Adelaide di War Memorial Drive. Pada saat istirahatnya, batang pohon tiba-tiba patah dan menimpa Alifia. Meskipun tim pertolongan pertama berupaya memberikan bantuan, nyawanya tak dapat diselamatkan, dan ia meninggal di tempat kejadian.

Pihak berwenang mengungkapkan bahwa batang pohon itu telah terbelah beberapa tahun lalu, menjadi dua bagian dengan berat sekitar 10 ton. Kejadian tragis ini mempertegas urgensi perawatan dan pemantauan terhadap pohon yang dapat membahayakan keselamatan.

UGM Minta Maaf Lantaran Pratikno dan Ari Dwipayana Terlibat Dalam Hancurnya Demokrasi

Polisi setempat kini sedang mencari dua orang saksi yang memberikan pertolongan kepada Alifia. Salah satu saksi diduga adalah seorang pensiunan profesional medis.

Teman-teman Alifia yang terkejut dan berduka menyampaikan penghormatan melalui media sosial. Mereka menggambarkan Alifia sebagai sosok yang cantik, penyayang, dan ramah. Temannya, Josh, menyatakan bahwa Alifia selalu tersenyum dan merupakan salah satu orang tercantik yang pernah ia temui.

Piala Asia 2023: Australia Tersingkir Usai Kekalahan Dramatis dari Korea Selatan

Alifia Soeryo, yang juga dikenal sebagai Fi atau Fia, sering bersepeda di sekitar Adelaide, dan foto-foto kegiatannya tersebar di beberapa kawasan. Mahasiswi berprestasi ini sebelumnya meraih penghargaan pada bulan Januari untuk kontribusinya dalam tim motorsport Universitas Adelaide, memenangkan juara pertama dalam kompetisi Formula SAE-A 2023, yang menunjukkan keahlian dalam teknik kendaraan listrik di kalangan mahasiswa.