Gandeng Polda Sumbar, Pertamina Pastikan Kualitas dan Ketersediaan BBM Jelang Lebaran

Pengecekan dan Monitoring di SPBU Kota Padang
Sumber :
  • Padang Viva/Humas Pertamina

Padang – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut bersama Polda Sumatera Barat (Sumbar) melakukan pengecekan dan monitoring ke sejumlah SPBU di Kota Padang.

Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

Kegiatan yang dilakukan sejak Kamis kemarin, bertujuan untuk memastikan kualitas dan kuantitas Bahan Bakar Minyak (BBM) yang disalurkan kepada masyarakat sesuai dengan spesifikasinya, serta menjamin ketersediaan BBM selama periode Satgas RAFI (Ramadhan dan Idul Fitri) 2024.

"Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk menjaga kualitas dan kuantitas BBM yang disalurkan kepada masyarakat. Selain itu, kami juga memastikan ketersediaan BBM dan LPG untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama pada masa Satgas RAFI 2024," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Petrus Ginting, Jumat 5 April 2024.

PLN Sumbar Dukung Percepatan Green Port: Kolaborasi Menuju Langit Biru Sumatera Barat

Irto bilang, pengecekan dan monitoring meliputi warna BBM sesuai jenisnya, kandungan air di tangki pendam SPBU, keakuratan takaran di SPBU melalui pengecekan dispenser dan, uji tera nozzle oleh Dinas Metrologi

"Hasil pengecekan menunjukkan bahwa kualitas BBM sesuai dengan spesifikasi, takaran akurat dan tidak ada temuan pelanggaran lainnya,"ujar Irto.

Festival Muaro Semakin Dekat: Persiapan 90 Persen, Siap Hibur Warga dan Wisatawan

Irto menambahkan, Pertamina Patra Niaga Sumbar memastikan kesiapan Satgas RAFI 2024 dengan meningkatkan stok BBM di seluruh SPBU, menyiagakan tim Satgas RAFI di seluruh wilayah Sumbar, Melakukan monitoring dan pengecekan SPBU secara berkala.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk membeli BBM di SPBU resmi, tidak melakukan penimbunan BBM dan, melaporkan kepada Pertamina Patra Niaga jika menemukan pelanggaran di SPBU,"tutupnya.