Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Gubernur Sumbar Mahyeldi (kanan)
Sumber :
  • Humas Sumatera Barat

Padang – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menekankan pentingnya kolaborasi lintas instansi bagi Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto yang baru dilantik, Fauzan Hasan, dalam menjalankan roda pemerintahan dan mempercepat pembangunan daerah.

Ekonomi Belum Stabil, Solok Selatan Perlu Diversifikasi Sumber Pendapatan

"Kolaborasi dengan semua pihak, baik internal, lintas instansi, maupun dengan Gubernur dan Wakil Gubernur, sangatlah penting untuk mempercepat kemajuan Kota Sawahlunto," kata Mahyeldi melalui siaran persnya, Sabtu 27 April 2024.

Pelantikan Fauzan Hasan sebagai Pj Wali Kota Sawahlunto pada Kamis kemarin, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-968 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat. Ia menggantikan Pj sebelumnya, Zefnihan, yang telah memimpin selama tujuh bulan.

Hari Ini Partai Gerindra Sumbar Buka Pendaftaran Cakada

Mahyeldi meyakini Fauzan Hasan, dengan pengalaman luas, kepemimpinan yang kuat, kredibilitas, dan kemampuan koordinasi yang baik, mampu menjalankan tugasnya dengan optimal. Beliau juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Zefnihan atas dedikasinya selama kepemimpinannya.

Lebih lanjut, Mahyeldi mengingatkan bahwa salah satu tugas utama Pj Wali Kota Sawahlunto adalah memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kasus Kematian Akibat Diare di Pesisir Selatan Terus Bertambah

"Koordinasi dan sinergi dengan semua pihak terkait menjadi kunci dalam menyukseskan Pilkada 2024. Saya yakin Pak Fauzan Hasan mampu menjalankannya dengan baik," ujar Mahyeldi.

Terpisah, Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat, Doni Rahmat Samulo, menjelaskan bahwa penunjukan dan penggantian Pj Kepala Daerah merupakan kewenangan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Halaman Selanjutnya
img_title