Dilepas Pakor Polwan RI, Ratusan Polwan se-Indonesia Gelar Napak Tilas di Bukittinggi 

Ratusan Polwan se-Indonesia ikuti Napak Tilas di Bukittinggi
Sumber :
  • Amanda/ Viva.co.id

Padang – 

Kapolres Payakumbuh Ingatkan Personel Pahami Teknis Pengamanan Saat Apel OMP Singgalang

Perwira Koordinasi Polisi Wanita Republik Indonesia (Pakor Polwan RI), Brigjen Pol Desy Andriani lepas ratusan Polisi Wanita (Polwan) se-Indonesia ikuti Napak Tilas di Bukittinggi, Senin 12 Agustus 2024.

Napak Tilas dalam rangka Hari Polwan ke-76 tahun ini mengangkat tema 'Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas'.

Gawat, Tidak Ada Kampus Bebas Dari Penyalahgunaan Narkoba

Brigjen Pol Desy Andriani didampingi Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati mengatakan tujuan Napak Tilas ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para pendahulu Polwan serta menumbuhkan semangat kebangsaan dan kesatuan di kalangan anggota Polwan saat ini.

"Napak tilas ini dimulai dari titik awal di Jam Gadang Bukittinggi menuju Monumen Polwan dan dilanjutkan ke Stasiun Lambuang untuk melaksanakan Kegiatan Sosial Bakti Kesehatan Polri dengan menghadirkan tim langsung dari Pusdokkes Mabes Polri dan Rumah Sakit Polda Sumbar dengan target 1.000 orang pasien," kata Pakor Polwan RI.

Delegasi Kepolisian Kamboja Belajar Pemberdayaan Polwan dan Pengarusutamaan Gender di Mabes Polri

Ia menjelaskan dalam Kegiatan Sosial Bakti Kesehatan Polri ini ada beberapa poli spesialis yang dihadirkan yaitu Poli Penyakit Dalam, Poli Obgyn, Poli Mata, Poli Gigi, Poli umum, dan Sunatan massal.

Sementara itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono yang didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para Polwan terdahulu yang telah berjasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title