Kapolres Payakumbuh Ingatkan Personel Pahami Teknis Pengamanan Saat Apel OMP Singgalang

Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo cek kesiapan personel
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Polres Payakumbuh gelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja (OMP) Singgalang 2024 di lapangan apel Mapolres, Senin 26 Agustus 2024.

Selain Kemenangan, DPW Nasdem Berharap Erwin Yunaz-Fahlevi Mazni Fokus Entaskan Permasalahan Daerah

OMP Singgalang ditandai dengan penyematan pita secara simbolis oleh pimpinan apel kepada perwakilan dari personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo menyampaikan amanat Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono bahwa Pilkada serentak tahun 2024 merupakan pesta demokrasi kedua setelah gelaran pemilu pada bulan Februari lalu.

Optimalkan Rekap DPSHP Menuju DPT, Rifa Yanas: Badan Adhoc Fokus Layani Pindah Memilih

"Terlebih pilkada 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena di laksanakan serentak, untuk itu seluruh komponen bangsa dan masyarakat harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan gelaran pilkada," katanya.

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkada akan melibatkan pemilih yang besar, untuk itu Polri didukung oleh TNI, Kementerian dan lembaga terkait lainya menggelar Operasi Mantap Praja Singgalang 2024 sebagai tanda di mulainya pengamanan Pilkada.

Lanjutkan Tahapan Bacalon, Erwin Yunaz dan Fahlevi Mazni Jalani General Check-Up di RS Unand Padang

"Dalam pelaksanaannya, Kapolda mengingatkan kepada personil yang bertugas untuk memahami teknis pengamanan, diantaranya penguatan strategi komunikasi publik untuk berikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mengetahui berbagai upaya yang di lakukan dalam proses pengamanan," ujarnya.

Menurutnya, apabila terdapat konflik yang telah mengganggu stabilitas Kamtibmas maka harus pastikan penggunaan kekuatan sudah sesuai SOP dengan memegang teguh azaz proporsionalitas, legalitas, akuntabilitas serta nesesitas.

Halaman Selanjutnya
img_title