Masuk KEN 2024, Payakumbuh Botuang Diharapkan Dapat Sejahterakan Masyarakat

Venue Payakumbuh Botuang Festival 2023 di Sungai Batang Agam
Sumber :
  • Redline Event Organizer

PadangPayakumbuh Botuang Festival (PBF) merupakan event tahunan yang rutin dihelat Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh.

GenRe Awards Payakumbuh Digelar, Rida Ananda: Duta GenRe Miliki Peran Penting Bagi Kota Payakumbuh

Tahun 2024, PBF masuk salah satu event Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dari 34 provinsi di Indonesia yang tergabung dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024.

KEN 2024 adalah kumpulan event-event berkualitas dari 34 provinsi di Indonesia yang akan menjadi strategi kolaborasi antara Kemenparekraf dengan pemerintah daerah melalui penyelenggaraan kegiatan yang berkualitas. 

Pemko Payakumbuh Siapkan Inovasi Atasi Stunting Nasional

KEN 2024 bertujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata, meningkatkan kunjungan wisatawan, memberdayakan potensi lokal, serta memberikan dampak positif terhadap, ekonomi, sosial, dan budaya. Total ada ratusan iven dari berbagai daerah di Indonesia yang masuk dalam kalender KEN 2024.

Sedangkan PBF 2024 menjadi kali kelima dilaksanakan tahun ini, dimana pertama kali PBF digelar pada tahun 2017 dan sempat vakum karena Covid-19.

Pemko Payakumbuh Bakal Adakan Lomba Mural, Catat Tanggalnya

Jelang pelaksanaan PBF 2024 pada 11-13 Juli 2024 mendatang, Pemko Payakumbuh mulai melakukan persiapan dengan melaksanakan rapat koordinasi  di Aula Pertemuan Randang Lantai II kantor Wali Kota Payakumbuh.

Rida mengatakan bahwa iven yang sudah masuk dalam kalender event tahunan Disparpora ini agar dapat berlangsung dengan meriah dan kehadiran warga Kota Payakumbuh  bukan hanya melihat hiburan saja, akan tetapi juga mendapatkan edukasi semua hal yang terkait dengan Botuang.

Halaman Selanjutnya
img_title