GenRe Awards Payakumbuh Digelar, Rida Ananda: Duta GenRe Miliki Peran Penting Bagi Kota Payakumbuh

GenRe Awards Kota Payakumbuh
Sumber :
  • Humas Pemko Payakumbuh

Padang – GenRe Awards Pemilihan Duta GenRe Kota Payakumbuh 2024 resmi dibuka di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh, Sabtu 22 Juni 2024 oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda.

Cegah Stunting, Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama Minta Semua Pihak Berkolaborasi

Rida Ananda mengatakan bahwa Duta GenRe atau “Generasi Berencana” adalah program yang diluncurkan oleh pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Duta GenRe memegang peran penting untuk mensosialisasikan bahwa keluarga adalah segalanya. Program ini berfokus pada pembinaan remaja-remaja Indonesia menjadi remaja visioner yang terhindar dari resiko TRIAD KRR seperti seksualitas, HIV/AIDS, dan napza," ujar Rida Ananda yang merupakan Ayah GenRe Kota Payakumbuh.

Bupati Khairunas, Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN

Menurutnya program yang berada di bawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) tersebut perlu terus dilakukan pembinaan secara kontiniu oleh pemerintah, orang tua, maupun masyarakat.

"Pemko Payakumbuh berkomitmen untuk merealisasikan percepatan penurunan angka stunting di Payakumbuh dan kami berharap, Duta GenRe Kota Payakumbuh turut menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan hal tersebut," kata Rida Ananda.

Masuk KEN 2024, Payakumbuh Botuang Diharapkan Dapat Sejahterakan Masyarakat

Ia pun juga berharap keberadaan Duta GenRe dapat menekan maraknya permasalahan remaja, terutama permasalahan seputar seksualitas, penyalahgunaan narkoba, rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi, hingga pernikahan dini di Payakumbuh.

"Kami sangat berharap, 22 finalis Duta GenRe ini dapat mengharumkan nama Payakumbuh di tingkat provinsi maupun nasional nantinya. Mari terus berupaya menciptakan generasi sehat dan produktif untuk Payakumbuh emas di masa depan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title