Solok Selatan Pertama Di Indonesia Sediakan Mobil Antar Jemput Pasien Cuci Darah

Bupati Solok Selatan, Khairunas (kiri)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) wilayah Sumatera Barat melaksanakan peringatan Hari Ginjal Sedunia Tahun 2024 di Kabupaten Solok Selatan.

Pengungsi Sungai Manau Sudah Kembali ke Rumah, Pemerintah Minta Warga Waspada

Berbagai kegiatan pun dilaksanakan, mulai dari pemeriksaan kesehatan oleh dokter spesialis penyakit dalam, hingga seminar berkaitan dengan kesehatan ginjal akan menjadi puncak dalam peringatan ini.

Ketua PERNEFRI Sumbar Riau Kepri Dr. dr. Harnavi Harun mengatakan, Solok Selatan menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang digandeng Pernefri dan juga IPDI dalam peringatan Hari Ginjal Sedunia.

DPRD Apresiasi Capaian Kinerja Pemkab Solsel 2023

"Ini menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain di Indonesia dan patut kita apresiasi bersama atas kepedulian Pemkab Solok Selatan, kata Harnavi dikutip dari keterangan resminya, Senin 6 Mei 2024.

Harnavi juga menjelaskan, dukungan Kabupaten Solok Selatan menjadi pertama di Indonesia yang memberikan fasilitas mobil antar jemput pasien penderita ginjal untuk cuci darah ke RSUD setempat.

Dikunjungi Wabup, Pengungsi Sungai Manau Happy

Kemudian dengan memperingati hari ginjal, Harnavi yang juga pernah mengabdi di Solok Selatan ini mengharapkan agar menjadikan kita semua peduli akan kesehatan ginjal, dan mempersiapkan generasi yang sehat dalam memimpin bangsa ini kedepan.

Bupati Solok Selatan, Khairunas terus menegaskan komitmenya untuk terus berupaya meningkatkan berbagai fasilitas kesehatan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, seperti halnya fasilitas-fasilitas pada RSUD dan puskesmas-puskesmas yang ada.

Halaman Selanjutnya
img_title