Pelatih KMSK Deinze Minta Marselino Ferdinan Tingkatkan Kekuatan Fisik

Marcelino
Sumber :
  • KMSK

Padang – Pelatih KMSK Deinze, Hans Somers meminta gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan meningkatkan kekuatan fisiknya agar dapat bersaing dan tampil reguler di KMSK Deinze. 

Semangat Garuda Muda Berkobar, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan Digelar Serentak

“Sepak bola di Eropa lebih kepada fisik, namun di saat yang bersamaan juga lebih taktis. Menurut pelatih Somers, saya perlu memperkuat tubuh dalam hal ini kekuatan fisik,” kata Marselino Ferdinan mengutip dari media Belgia, HBVL, Senin (12/2/2024).

“Karena itu, saya menghabiskan banyak waktu di gym. Saya ingin menjadi semakin kuat dari hari ke hari,” ucap mantan gelandang Persebaya Surabaya ini.

Liga 1 Korea Selatan, Pratama Arhan Absen di Laga Perdana Suwon FC

Marselino diketahui sudah setahun di KMSK Deinze, tapi belum banyak tampil reguler dan baru bermain lima kali. Rinciannya, empat kali di musim 2022-2023 dan sekali di 2023-2024. 

Total durasi bermain Marselino pun cukup memprihatinkan karena hanya bermain total 126 menit dengan torehan satu gol. Namun di level Timnas Indonesia ia sudah menjadi andalan Shin Tae-yong di skuad Garuda.

Eks Kiper Manchester City Joe Hart Umumkan Gantung Sarung Tangan

Tercatat sudah mengantongi 19 caps bersama Timnas Indonesia senior dengan mencetak tiga gol. Di Piala Asia 2023 lalu, Marselino juga selalu menjadi andalan dengan bermain dalam empat pertandingan.