Tops Skor Sementara Liga Champions, Erling Haaland Samai Gol Kane dan Mbappe

Erling Haaland
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

PadangLiga Champions 2023-2024 telah menggelar pertandingan leg kedua 16 besar pada Kamis (7/3/2024) dini hari WIB. Urusan mencetak gol, nama-nama unggulan seperti Harry Kane, Erling Haaland, dan Kylian Mbappe mulai bersaing di daftar top skor.

Al Nassr Lolos ke Perempat Final Liga Champions Asia

Erling Haaland menjadi pemain paling anyar dengan mengoleksi 6 gol. Angka itu menyamai Harry Kane dan Kylian Mbappe untuk duduk di posisi teratas daftar top skor.

Gol keenam dicetak Haaland ketika Manchester City mengalahkan FC Copenhagen3-1, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB. The Citizens lolos dari 16 besar dengan agregat 6-2.

Marseille Pecat Gennaro Gattuso dari Kursi Kepelatihan

Sebelum Haaland, Kane dan Mbappe lebih dulu mencapai enam gol. Keduanya sama-sama membukukan brace alias sepasang gol pada laga yang berlangsung Rabu 6 Maret 2024 dini hari WIB.

Dua gol Kane membantu Bayern Munich menang 3-0 atas Lazio sekaligus membalikkan agregat menjadi 3-1. Sementara itu, sepasang gol milik Mbappe membawa Paris Saint-Germain (PSG) menang 2-1 sekaligus lolos dengan agregat mutlak 4-1.

10 Partai Politik di DKI Jakarta Disengketakan ke KI Terkait Laporan Keuangan

Di belakang ketiga pemain itu menguntit Julian Alvarez yang menyumbang satu gol dalam laga dini hari tadi. Pemain Argentina itu mencetak lima gol atau menyamai catatan Alvaro Morata, Antoine Griezmann, Galeno, dan Rasmus Hojlund.

Morata, Griezmann, dan Galeno masih berpotensi menambah gol di Liga Champions lantaran Atletico Madrid dan Porto akan bermain pekan depan. Sementara Hojlund sudah tak bisa membobol gawang lagi di Liga Champions karena Manchester United sudah tersingkir.

Halaman Selanjutnya
img_title